Sabtu, 27 Juni 2015

Kaltara Ikutserta Pekan Olahraga Pelajar Nasional

MEDIAKALTARA- BULUNGAN. Provinsi Kalimantan Utara( Kaltara) dipastikan akan mengkuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XIII pada 10-21 September 2015 di Jawa Barat mendatang. Demikian disampaikan Kabid Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Olahraga (Disdikbudpora) Kaltara , Rusianto, Minggu (28/6).

Menurut, Rusianto , saat ini pihaknya sedang menghimpun data terkait nomor-nomor yang dipertandingkan, syarat-syarat peserta termasuk melakukan  koordinasi dengan  masing-masing pengurus cabang olahraga Provinsi Kaltara yang akan dipertandingkan.

Setelah mendapat data nomor pertandingan dan jatah atlet tiap cabor , baru pihaknya akan memastikan  jumlah atlet, pelatih dan official  termasuk jumlah keseluruhan personil kontingen kaltara yang diikutsertakan  nanti.

Rencananya, Provinsi Kaltara  akan mengikutsertakan 12 cabang olahraga dari 20 cabang yang dipertandingkan.

Terkait persiapan, Rusianto memastikan sebagian besar atlet-atlet pelajar yang diseleksi adari Kabupaten kota itu, telah menggelar latihan  melalui  cabang olahraga masing-masing. Tinggal nanti, terangnya, selanjutnya Disdikbudpora akan melakukan pemusatan latihan seminggu sebelum bertolak ke Jawa Barat.

Disinggung target pada POPNAS nanti, Rusianto belum berani menargetkan. Ia harus mempelajari dulu kekuatan atlet-alet Kaltara. Apalagi ini baru pertama Kaltara mengukuti POPNAS, sejak berpisah dari Kalimantan Timur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar